Polres Garut Bantu Warga Korban Gempa Garut.

 




Garut, Polres Garut dalam hal ini Kapolres AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. meninjau langsung ke lokasi wilayah terdampak Gempa Bumi diwilayah Garut pada hari Kamis (02/02/2023)


Kapolres Garut menyampaikan “bahwa kedatanganya meninjau langsung daerah yang terdampak G empa di Kabupaten Garut bersama,TNI, Asda 2 Sdr. Suherman, Kadis PUPR Sdr. Ir. Luna Avrianti, MT, Kadinsos Kab. Sdr. Aji Sukarmaji, M.Si, Kepala Pelaksana BPD Kab. Garut Sdr. Satria Budi, Kadis Perkim Sdr. Drs. Ahmad Mulyana, ST., Kabid Darlog BPBD Kab. Garut Daris Hilman, Camat Pasirwangi Bambang Rudjianto, A.td, M.M, Kasi Kedaruratan Wardi Sudrajat, dan instansi lainya dalam rangka mendata tingkat kerusakan dan kebutuhan mendesak dari warga masyarakat yang terdampak gempa bumi tersebut.” ungkapnya


Selanjutnya Kapolres Garut mengatakan akan berkordinasi dengan forkopimda untuk membantu memberikan bantuan sosial kepada seluruh masyarakat yang terdampak gempa bumi tersebut sesuai dengan keperluanya.


Sementara ini Polres Garut telah menerjunkan sekitar 350 personil Polri untuk membantu masyarakat terutama membersihkan puing-puing rumah warga yang terdampak Gempa Bumi, terutama yang tersebar di dua kecamatan yaitu kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Samarang


Wilayah Kecamatan Pasirwangi merupakan pusat Gempa bumi yang terjadi pada tanggal 01 Februari 2023 lalu yang terletak sekitar 10 Km dari Ibu kota kabupaten Garut. Dan di daerah tersebut pula Kapolres Garut memberikan Bantuan Sosial berupa 100 paket sembako, tepatnya di Kampung Mulyasari, Desa Barusari Kecamatan Pasirwangi.


“Personil Polres Garut dari Satuan Samapta dan yang lainya akan membantu masyarakat didaerah terdampak sampai dengan selesai, kita berusaha memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.” Ujar Kapolres.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama